Home » , , » [VXA] Mengubah Input Name yang Kanji (Tulisan Jepang)

[VXA] Mengubah Input Name yang Kanji (Tulisan Jepang)

Halo! Bertemu lagi! ^_^
Dalam tutorial kali ini, saya akan membahas tentang cara mengubah tulisan Name Input yang Kanji di RPG Maker VX Ace. Tanpa panjang-panjang, ayo kita lanjut! ^_^
1. Buka Script Editor atau tekan F11
2. Cari Window_NameInput
3. Turun ke line nomor 76 dan akan terlihat script seperti ini:
  def table
    return [JAPAN1, JAPAN2, JAPAN3] if $game_system.japanese?
    return [LATIN1, LATIN2]
  end
 4. Beri tanda # di depan return [JAPAN1,... sehingga menjadi seperti ini:
  def table
    #return [JAPAN1, JAPAN2, JAPAN3] if $game_system.japanese?
    return [LATIN1, LATIN2]
  end
5. Test, dan selesai! ^_^
Sekian tutorial kali ini, sering kunjungi blog ini ya~! ^_^
Terima Kasih telah menyimak ^_^
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Facebook | Twitter
Copyright © 2013. G-Langz Studio - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger